Hendak Direhab, Gedung SD Malah Ambruk

Hendak Direhab, Gedung SD Malah Ambruk
Hendak Direhab, Gedung SD Malah Ambruk

jpnn.com - JEMBER - Gedung SDN Badean 2 Bangsalsari ambruk pada Sabtu malam (1/11). Bangunan yang ambruk itu sedianya akan direhabilitasi dan direnovasi. Sejumlah material bangunan pun sudah didatangkan ke sekolah tersebut. Sebelum direhab, bangunan itu keburu ambruk. 

Kondisi sebagian gedung di SDN Badean 2 itu telah rusak. Sebelum ambruk, bangunan ruang kelas II, ruang guru, dan ruang kelas I sudah lama tidak ditempati. Kondisinya membahayakan keselamatan siswa dan guru. Kayu-kayu di bagian atasnya melengkung dan dipasangi bambu sebagai penyangga. 

Saat gedung itu ambruk, masih ada bangku dan meja di dalamnya. Akhirnya, gedung yang ditempati untuk ruang guru, kelas I, dan kelas II tersebut langsung dibongkar dengan melibatkan orang tua murid. Tindakan itu dilakukan agar bagian bangunan yang lapuk tidak membahayakan murid yang belajar di ruang kelas di dekatnya. 

Di halaman sekolah terlihat tumpukan batu merah dan pasir. Kusen jendela dan pintu pun siap dipasang. 

Menurut Kepala SDN Badean 2 Sukarman, sebenarnya gedung tersebut akan direhab. Dia menjelaskan, ambruknya ruang kelas itu disebabkan usianya yang sudah tua. ''Bangunan ini sudah cukup lama dan sudah saatnya untuk direhab total,'' ujarnya kemarin. 

Dia berharap dispendik agar memprioritaskan perbaikan bangunan SDN Badean 2. ''Sebagian siswa belajar di rumah dinas guru dan di teras,'' tuturnya. (jum/har/mas/JPNN)


JEMBER - Gedung SDN Badean 2 Bangsalsari ambruk pada Sabtu malam (1/11). Bangunan yang ambruk itu sedianya akan direhabilitasi dan direnovasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News