Hendak Melawat ke Jerman, Pesawat Hollande Tersambar Petir

Hendak Melawat ke Jerman, Pesawat Hollande Tersambar Petir
Hendak Melawat ke Jerman, Pesawat Hollande Tersambar Petir
PARIS - Lawatan internasional pertama Presiden Prancis, Francois Hollande ke Berlin, Jerman Selasa (15/5) kemarin terganggu setelah pesawat yang ditumpanginya disambar petir. Untungnya, tidak ada satu orang pun yang terluka dalam kejadian ini.

Beberapa jam sebelumnya, aktivis sosialis tersebut baru saja secara resmi dilantik sebagai Presiden. Hollande melakukan serah terima jabatan dari presiden Prancis sebelumnya, Nicolas Sarkozy yang kalah pada Pemilu 6 Mei lalu.

Setelah upacara kenegaraan megah yang diwarnai hujan, Hollande bergegas naik ke pesawat jet jenis Falcon 7X menuju Berlin. Juru bicara Kementerian Pertahanan Perancis Gerard Gachet, mengatakan, beberapa menit di udara pesawat yang ditumpangi Hollande tersambar petir sehingga terpaksa kembali ke pangkalan udara Villacoublay di luar kota Paris untuk menjalani pemeriksaan.

Gachet mengatakan, Hollande dan rombongannya langsung berpindah ke pesawat lain jenis Falcon 900 yang lepas landas beberapa saat kemudian. Akibat insiden itu, Hollande datang 1,5 jam lebih lambat dari jadwal pertemuan pertamanya dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

PARIS - Lawatan internasional pertama Presiden Prancis, Francois Hollande ke Berlin, Jerman Selasa (15/5) kemarin terganggu setelah pesawat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News