Bom Ditemukan di Sebuah Pesawat di Irlandia

Bom Ditemukan di Sebuah Pesawat di Irlandia
Bom Ditemukan di Sebuah Pesawat di Irlandia
ENNISKILLEN - Sebuah bom berkekuatan sedang ditemukan di dalam sebuah pesawat kecil di sebuah bandara di Irlandia Utara, Senin (14/5). Untungnya, petugas penjinak bom dari Angkatan Darat Irlandia berhasil mengamankan bom itu.

Dikutip dari AFP, Selasa (15/5), bom itu ditemukan di Bandara St Angelo di Kota Enniskillen. Bandara berukuran kecil yang biasa digunakan untuk pesawat jet pribadi itu berlokasi di dekat pemukiman padat penduduk dan pabrik pengolahan kayu.

Polisi mengatakan, kemarin malam mereka dipanggil ke lokasi pada sekitar pukul 20:00 (Selasa Pukul 02:00 WIB) dan langsung menutup jalan utama yang menghubungkan Enniskillen dengan kota tetangga, Kesh. Penutupan jalan itu sebagai upaya antisipasi. Namun polisi tidak menyebut secara rinci tentang jenis peledak yang ditemukan dan pihak yang berada di belakang insiden tersebut.

Bulan lalu, polisi dan pihak militer berhasil menjinakkan dua bom berdaya ledak tinggi di Newry dan ibu kota Belfast. Salah satu bom -diduga ditanam oleh militan nasionalis yang menuntut kemerdekaan dari Inggris Raya- disebut berukuran sampai 270 kg dan dapat membunuh orang dalam radius 50 meter.

ENNISKILLEN - Sebuah bom berkekuatan sedang ditemukan di dalam sebuah pesawat kecil di sebuah bandara di Irlandia Utara, Senin (14/5). Untungnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News