Hendardji Optimis Bakal Didukung Warga Muhammadiyah

Hendardji Optimis Bakal Didukung Warga Muhammadiyah
Hendardji Optimis Bakal Didukung Warga Muhammadiyah
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhamadiyah, Din Syamsuddin tak mau organisasinya dicap sebagai pendukung pasangan calon tertentu pada Pemilukada DKI Jakarta.  Din membebaskan warga Muhammadiyah untuk memberikan suaranya pada Pemilukada DKI 11 Juli mendatang.

"Tidak benar bila ada yang mengklaim berhubungan dengan parpol. Muhammadiyah lintas partai," kata Din usai menerima kunjungan pasangan bakal calon gubernur independen Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Rabu (25/4).

Din mengungkapkan, Muhammadiyah terbuka bagi seluruh pasangan cagub yang ingin bersilaturahmi. Namun ia mengingatkan agar cagub dan cawagub pilihan warga Muhammadiyah mengusung nilai kemanusiaan dan bisa mengayomi semua golongan.

"Jakarta adalah miniatur Indonesia yang majemuk, atas dasar agama, suku bangsa dan bahasa, etnis dan budaya. Maka seyogyanya lah gubernur dan wagub ibu kota Jakarta ini bisa mengayomi semua pihak, untuk berada di atas semua golongan. Bukan gubernur dan wagub untuk partainya saja atau untuk pemilihnya saja," papar Din.

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhamadiyah, Din Syamsuddin tak mau organisasinya dicap sebagai pendukung pasangan calon tertentu pada Pemilukada DKI Jakarta. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News