Hendri Malah Bersyukur Mendengar Presiden Jokowi Mengeluh Lagi

Hendri Malah Bersyukur Mendengar Presiden Jokowi Mengeluh Lagi
Presiden Joko Widodo bentuk komite. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio malah bersyukur mendengar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluh dalam sidang kabinet.

Diketahui, dalam rapat terbatas tentang Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Senin (24/8), Presiden Ketujuh RI itu mengeluhkan tidak adanya kesadaran para menteri dan jajarannya dalam melaksanakan perintah, yaitu kampanye penggunaan dan pembagian masker di lapangan.

"Ya saya sih malah bersyukur Pak Jokowi mengeluh. Kalau Pak Jokowi enggak mengeluh malah aneh. Artinya ada yang kurang pas, tidak disukai dari perilaku menteri-menterinya Pak Jokowi gitu lho," ucap Hendri saat berbincang dengan jpnn.com, Senin malam (24/8).

Pendiri KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) ini bahkan menyentil para menteri Jokowi yang fotonya sempat viral saat acara di Bali.

"Ya bayangkan saja yang di Bali, itu pasti ngeselin lah. Masa sebegitu banyak menteri enggak pakai masker," tegas Hendri.

Seperti diketahui, foto beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju viral di media sosial (medsos) lantaran berpose bersama-sama tanpa memakai masker usai melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) di Bali.

Karena itu, kata Hendri, saat ini publik tinggal menunggu apa aksi konkret setelah mengeluhnya seorang Jokowi.

"Jadi menurut saya, kita patut bersyukur itu Pak Jokowi mengeluh. Sekarang kan kita tinggal lihat aksi konkret dari mengeluhnya itu apa?," tandas pengajar di Universitas Paramadina ini.(fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pengamat politik ini malah bersyukur mendengar Presiden Jokowi kembali mengeluh soal kinerja menter Kabinet Indonesia Maju.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News