Rabu, 24 Juli 2019 – 11:22 WIB

Hendropriyono Siap Pinjamkan Ratusan Anjing Terlatih Bantu Pengamanan 22 Mei

Sabtu, 18 Mei 2019 – 17:07 WIB
Hendropriyono Siap Pinjamkan Ratusan Anjing Terlatih Bantu Pengamanan 22 Mei - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono siap meminjamkan 150 anjing terlatih kepada aparat keamanan untuk menjaga kondisivitas Ibu Kota.

Hal ini disampaikan Hendro di sela-sela pelatihan anjingnya di sekitar kediamannya di bilangan Jakarta, Sabtu (18/5).

"Karena jumlahnya cukup banyak bisa di juga patroli di kota besar DKI. Kalau mau pinjam kalian boleh saya pinjami," kata Hendro.

Menurut dia, anjing-anjingnya itu bisa melakukan sejumlah langkah pengamanan, seperti mengadang pencuri, menghalau demonstran dan mencium benda mencurigakan.

Baca: Pemain Kelahiran Aceh Resmi Perkuat Timnas Qatar di Piala Dunia U-20

"Sejak lama sudah kami latih anjing-anjing yang punya IQ tinggi dan cerdas, dan sekarang pas waktunya untuk dipekerjakan. Dan anjing-anjing ini juga, kami pinjamkan untuk digunakan di tempat-tempat yang rawan," kata Dia.

Mantan Ketua Umum PKPI ini mengatakan, bisa saja anjing-anjing ini dikerahkan untuk membantu pengamanan 22 Mei 2019 mendatang. Di mana disebutkan akan ada pengerahan massa saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019.

Meski begitu, Hendro menyadari pihak kepolisian dan TNI sudah bekerja dengan baik. Di mana, sudah ada penangkapan yang dipandang akan mengacaukan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar