Hengkang dari Ferrari, Raikkonen Balik ke Tim Pertamanya

Hengkang dari Ferrari, Raikkonen Balik ke Tim Pertamanya
Kimi Raikkonen. Foto: AFP

jpnn.com, MARANELLO - Kimi Raikkonen akhirnya menjawab pertanyaan siapa pembalap pendamping Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari tahun depan, dengan mengumumkan pengunduran dirinya. Pengisi posisi tersebut ialah Charles Leclerc.

Pengunduran diri Raikkonen dari Ferrari karena dirinya akan melanjutkan karir ke tim Alfa Romeo Sauber.

Melalui akun Instagram miliknya, Raikkonen mengumumkan kepindahannya ke Sauber untuk musim 2019, dengan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun.

“Tebak siapa yang kembali?! Dua tahun ke depan bersama @sauberf1team! Senang sekali bisa kembali ke tempat semuanya berawal!” tulis Raikkonen.

Sauber sendiri merupakan tim pertama yang mengantarkan Raikkonen mencicipi F1 pada 2001. Kemudian juara dunia 2007 itu masuk ke McLaren.

Pengumuman perpindahan Leclerc ke Ferrari datang hanya berselang beberapa saat.

“Mimpi menjadi kenyataan… Saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang diberikan,” tulis Leclerc di media sosialnya.

Pembalap 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda yang akan membela Ferrari sejak Ricardo Rodriguez (19 tahun) di tahun 1961.

Kimi Raikkonen akhirnya menjawab pertanyaan siapa pembalap pendamping Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari tahun depan setelah pengumuman kepindahannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News