Herbalife Dukung Upaya Pemerintah Memerangi Malnutrisi & Stunting, Nih Buktinya

Herbalife Dukung Upaya Pemerintah Memerangi Malnutrisi & Stunting, Nih Buktinya
Head of Corporate Communications Herbalife Indonesia Intan Pratiwi Darmawanti mengatakan pihaknya berkomitmen mencari solusi dan menjawab tantangan kelaparan global, Foto dok. Herbalife

jpnn.com, JAKARTA - Herbalife berkomitmen untuk menyehatkan masyarakat dan berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Head of Corporate Communications Herbalife Indonesia Intan Pratiwi Darmawanti mengatakan pihaknya berkomitmen mencari solusi dan menjawab tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan nutrisi melalui berbagai inisiatif. 

"Kami sangat bangga bisa memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi malnutrisi dan stunting serta memberikan akses pendidikan nutrisi yang sehat kepada anak-anak serta masyarakat yang rentan,” tutur Intan dalam buka puasa bersama media pada Selasa (19/3). 

Komitmen Herbalife dalam menanggulangi stunting di Indonesia dimulai melalui kemitraan antara Herbalife dan HNF (Herbalife Nutrition Foundation) dengan Habitat For Humanity Indonesia dalam program pembangunan fasilitas sanitasi sehat, penyediaan akses air bersih dan edukasi kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Program kemitraan dengan Habitat for Humanity Indonesia berjalan sejak 2019 sampai saat ini yang dikerjakan menjadi tiga tahap berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK .

Selain itu, 1 unit Posyandu untuk kesehatan wanita, anak dan remaja dibangun, memberikan mendapat penguatan kapasitas 60 kader, pemantauan asupan nutrisi.

Kampanye dan advokasi buang air besar di toilet telah dilaksanakan guna meningkatkan fasilitas sanitasi yang layak.

Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sanitasi dan peningkatan kebersihan untuk memberantas Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait (Dinas Kesehatan Kabupaten, Puskesmas Kecamatan). 

Herbalife mendukung upaya pemerintah memerangi malnutrisi dan stunting, ini berbagai terobosannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News