Perangi Stunting, Herbalife Nutrition Sasar Warga Mauk

Perangi Stunting, Herbalife Nutrition Sasar Warga Mauk
Herbalife Nutrition dan HNF dengan Habitat For Humanity Indonesia dalam pembangunan fasilitas sanitasi sehat, penyediaan akses air bersih dan edukasi kesehatan bagi warga Mauk, Kabupaten Tangerang. Foto dok. Herbalife Nutrition

jpnn.com, JAKARTA - Herbalife Nutrition terus berkomitmen menyehatkan masyarakat sehat melalui kampanye Nutrition for Zero Hunger.

Itu merupakan inisiatif global yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) 2 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam mengurangi kelaparan dalam segala bentuknya pada 2030, mencapai ketahanan pangan, perbaikan nutrisi serta menanggulangi stunting.

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan pihaknya  berkomitmen mencari solusi dan menjawab tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan gizi melalui inisiatif 'Nutrition for Zero Hunger'.

“Kami sangat bangga bisa memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi malnutrisi dan stunting serta memberikan akses pendidikan nutrisi sehat kepada anak-anak maupun masyarakat yang rentan,” kata Andam dalam keterangannya dikutip Rabu (5/4).

Dia menjelaskan komitmen Herbalife Nutrition dalam menanggulangi stunting di Indonesia dimulai melalui kemitraan antara Herbalife Nutrition dan Herbalife Nutrition Foundation (HNF) dengan Habitat For Humanity Indonesia dalam program pembangunan fasilitas sanitasi sehat, penyediaan akses air bersih dan edukasi kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Program ini telah berjalan sejak 2019, pada fase pertama berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK di antaranya; pembangunan 15 unit toilet individu atau keluarga. Ditambah satu unit sumber air bersih untuk fasilitas mencuci bagi 75 kepala keluarga.

Selain itu, pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 200 warga dan 100 siswa sekolah.

Andam mengungkapkan dalam analisis pascapelaksanaan, program ini telah memberikan dampak perubahan signifikan dalam perubahan gaya hidup masyarakat Mauk yang lebih sehat. Program ini juga berhasil meningkatkan akses dan kesadaran akan lingkungan sehat, aman yang mengarah pada perubahan pola pikir dan perilaku serta kesejahteraan masyarakat.

Memerangi stunting, Herbalife Nutrition dan HNF dengan Habitat For Humanity Indonesia berkolaborasi dalam pembangunan fasilitas sanitasi sehat. Begini aksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News