Hercules Pimpin Langsung Penyerangan di Ruko Kalideres

Hercules Pimpin Langsung Penyerangan di Ruko Kalideres
Hercules Rosario Marshal (berkaus Polo) saat digelandang petugas Polres Metro Jakarta Barat. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menerangkan, pihaknya telah menetapkan Hercules Rozario Marshal sebagai tersangka pendudukan lahan dan penyerangan terhadap ruko di Kalideres, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dalam penyerangan itu, Hercules menjadi pemimpin preman. Dia juga yang menerima uang iuran per bulan dari pemilik ruko.

"Ini kasusnya berkaitan dengan penyerangan komplek ruko di Kalideres, PT Nila (Alam) oleh 60 orang preman, dipimpin langsung oleh Hercules," ujar dia, Rabu (21/11).

Dia menambahkan, penyerangan dilakukan berkaitan penguasaan lahan yang dilakukan sejak Agustus sampai November 2018. Adapun lahan yang dikuasai termasuk kantor pemasaran dan ruko berpenghuni lainnya.

"Oleh kelompok Hercules, pemilik ruko juga dimintai uang setiap bulannya," sambung dia.

Dari kejadian tersebut, Hercules yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap Hercules.

Karena ulahnya, dia dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengrusakan terhadap barang atau orang dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan yang tidak menyenangkan.

"Untuk dia ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara,” tandas Hengki. (cuy/jpnn)

Hercules telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan ruko di Kalideres, Jakarta Barat, kini sudah mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News