Herjunot Ali Boyong Soto Betawi ke Tokyo

Herjunot Ali Boyong Soto Betawi ke Tokyo
Herjunot Ali. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Herjunot Ali berencana mengenalkan masakan Indonesia ke mancanegara melalui starup Codafood. Dalam proyek pertamanya, dia memasarkan Soto Betawi Bang Rojak yang akan diboyong ke Tokyo, Jepang.

Brand tersebut sudah punya tiga cabang di Indonesia. Di Tokyo, namanya akan diubah jadi Soto Betawi Miyamoto, yang rencananya akan buka pada kuartal pertama 2020.

Menurut Herjunot Ali, Codafood merupakan platform penghubung pengusaha kuliner Indonesia yang ingin mengembangkan sayap ke luar negeri.

"Codafood penjadi penghubung antara pengusaha kuliner Indonesia dengan investor dari berbagai negara," kata Herjunot Ali selaku Komisaris Codafood, di Jakarta, Rabu (18/12).

Kekasih Tatjana Saphira ini mengatakan, platform miliknya yang bernama BRBGKLTR (berbagi kultur) memiliki visi dan misi dari platform itu sejalan dengan Codafood, yakni memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara lewat kuliner.

"Setiap orang yang berbisnis makanan pasti punya wild dream untuk membuka di luar negeri. Kami harap Codafood bisa mendorong ekonomi pebisnis kuliner yang ingin mengembangkan sayap," ujarnya.

Terkait proses pemilihan brand kuliner hingga akhirnya akan dibuka di luar negeri meliputi beberapa tahap, di antaranya food tasting dengan orang-orang dari negara tujuan untuk mengetahui selera pasar, kemudian memastikan bahan-bahan bakunya ada di negara tujuan. "Ini saatnya kita 'menjajah' lewat kuliner Indonesia," tambah CEO Codafood Albert Christo.

Albert mengatakan Codafood ingin memperkenalkan lebih banyak lagi ragam kuliner Tanah Air di luar negeri sejalan dengan visi Kementerian Pariwisata yang menetapkan lima ikon kuliner Indonesia yang selalu dipromosikan, soto, rendang, nasi goreng, sate dan gado-gado.(ant/jpnn)

Aktor Herjunot Ali mengenalkan kuliner Indonesia dengan emboyong Soto Betawi Bang Rojak ke Tokyo, Jepang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News