Herman Deru Apresiasi Keberadaan Pengurus Wanita Tani Nelayan

Herman Deru Apresiasi Keberadaan Pengurus Wanita Tani Nelayan
Gubernur Herman Deru menyatakan keberhasilan pembangunan pertanian sangat ditentukan peran serta semua pihak, baik itu pemerintah dan masyarakat tani. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Herman Deru menyatakan keberhasilan pembangunan pertanian sangat ditentukan peran serta semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat tani selaku pelaku utama, dan pemangku kepentingan lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Herman Deru di sela-sela pengukuhan pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masa bhakti 2023-2028 yang juga dirangkaikan dengan pelatihan dan evaluasi Pendamping Petugas Teknis Peningkatan Produksi Peternakan (P2TP3) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (21/8).

Dia meyakini kelompok wanita tani yang dilantik merupakan orang pilihan yang dipercaya mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memajukan pembangunan pertanian di Bumi Sriwijaya.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, saya apresiasi organisasi yang sangat mulia ini,” ucap Herman Deru. 

Menurut Herman Deru, profesi petani kerap kali menjadi pilihan terakhir, padahal mereka memiliki sumbangsih yang sangat besar terhadap kedaulatan pangan Indonesia.

Oleh sebab itu, Pemprov Sumsel menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Kelompok Wanita Tani Nelayan yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran untuk orang banyak. 

“Tugas ibu-ibu adalah memotivasi para petani khususnya kaum wanita. Saya harap kepengurusan kabupaten/kota juga segera dibentuk, targetnya Sumsel selalu unggul dalam peningkatan produksi pangan, terbukti kita peringkat lima terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Selain memberikan pembinaan kepada peternak, pendamping juga harus mampu mendorong pemanfaatan berbagai kemajuan teknologi. 

Gubernur Herman Deru menyatakan keberhasilan pembangunan pertanian sangat ditentukan peran serta semua pihak, baik itu pemerintah dan masyarakat tani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News