Herman Deru dan BPJS Kesehatan Dorong Masyarakat Cinta Olahraga, Ini Alasannya

Herman Deru dan BPJS Kesehatan Dorong Masyarakat Cinta Olahraga, Ini Alasannya
Gubernur Sumsel Herman Deru mendorong masyarakat di wilayahnya untuk mencintai olaharaga lewat dukungan pada setiap pelaksanaan kegiatan di Sumsel. Foto: dok Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumsel Herman Deru mendorong masyarakat di wilayahnya untuk mencintai olaharaga lewat dukungan pada setiap pelaksanaan kegiatan di Sumsel. 

Hal itu diungkapkan Herman Deru saat senam HUT ke-55 tahun BPJS Kesehatan di Griya Agung Palembang, Jumat (14/7).

Menurut Herman Deru, olahraga adalah satu langkah untuk mendorong terjaganya kesehatan dan meningkatkan usia harapan hidup masyarakat.

"Sumsel termasuk provinsi dengan usia harapan hidup yang meningkat yakni 70 tahun. Ini karena adanya kesadaran masyarakat akan hidup sehat seperti olahraga," kata Herman Deru

Selain menyehatkan, lanjutnya, senam bersama merupakan bentuk kolaborasi Pemprov dan BPJS Kesehatan dalam rangka mewujudkan Sumsel Health Tourism.

"Ini langkah dalam menyongsong Sumsel health tourism. Kami ingin Sumsel menjadi pusat pariwisata kesehatan sehingga masyarakat baik lokal maupun nasional bisa belajar kesehatan di Sumsel," paparnya.

Oleh karena itu, dukungan dan ajakan untuk menjaga kesehatan dengan gemar berolahraga terus digaungkannya.

"Kami memiliki empat tahapan dalam menjaga kesehatan masyarakat seperti promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Ini masuk dalam satu satunya," terangnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mendorong masyarakat di wilayahnya untuk mencintai olaharaga lewat dukungan pada setiap pelaksanaan kegiatan di Sumsel. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News