Herman Deru Harap Forum Sahabat Lama Mampu Mendukung Kemajuan Daerah

Herman Deru Harap Forum Sahabat Lama Mampu Mendukung Kemajuan Daerah
Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta dukungan Forum Sahabat Lama Sumsel untuk membantu pemerintah mewujudkan kemajuan daerah. Foto: Dok Pemprov

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta dukungan Forum Sahabat Lama Sumsel untuk membantu pemerintah mewujudkan kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan Herman Deru ketika menerima anjangsana Pengurus Forum Sahabat Lama Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (16/2).

Saat ini, kata Herman Deru, Pemprov Sumsel memang membutuhkan sosok figur yang dapat memberikan masukan dan saran untuk kemajuan Sumsel.

"Adanya forum ini memang sesuatu yang baik. Pemerintah memang butuh masukan dari berbagai pihak untuk membangun daerah ini. Dengan demikian saya saya kemajuan Sumsel ini dapat meningkat lebih pesat," kata Herman Deru.

Menurutnya, forum tersebut diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan berpengalaman di berbagai bidang.

"Termasuk meliterasi masyarakat di berbagai bidang. Salah satunya soal kearifan lokal. Jangan sampai ke depan, semangat kearifan lokal di masyarakat hilang," tuturnya.

Herman Deru menilai generasi penerus harus mengetahui adat dan budaya daerahnya di tengah modernisasi yang terus tumbuh.

"Moderen memang sudah tidak bisa dihindari, namun kearifan lokal juga tetal harus dijunjung tinggi sehingga generasi muda tetap paham adat istiadatnya," terangnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta dukungan Forum Sahabat Lama Sumsel untuk membantu pemerintah mewujudkan kemajuan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News