Herman Deru Paparkan Capaian Pemprov Sumsel, dari Penurunan Stunting Hingga Tekan Kemiskinan

Herman Deru Paparkan Capaian Pemprov Sumsel, dari Penurunan Stunting Hingga Tekan Kemiskinan
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memaparkan secara umum sejumlah langkah yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima kunjungan kerja tim Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di ruang rapat Gubernur, Senin (18/9).

Pertemuan tersebut digelar guna Entry Meeting pemeriksaan dalam rangka berakhirnya masa jabatan Gubernur Sumsel.

Herman Deru memaparkan secara umum sejumlah langkah yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat, mulai dari penurunan angka stunting, pengendalian inflasi, peningkatan, dan pembangunan konektivitas jalan hingga upaya menekan angka kemiskinan.

"Berbagai upaya terus kami lakukan bersama jajaran untuk mensejahterakan masyarakat. Seperti halnya menurunkan angka stunting. Ini yang belakangan menjadi fokus kami," kata Herman Deru.

Kolaborasi dengan semua pihak, kata dia, terus dilakukan sehingga program tersebut dapat berhasil.

Selain itu, juga bersinergi dengan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

"BPKP juga kami ajak untuk mencari persoalan apa yang menyebabkan angka stunting tinggi, sehingga kami dapat menentukan langkah yang diambil untuk mengatasinya," tuturnya.

Dia menyebut, dalam mengatasi stunting, jajarannya mengaktivasi Posyandu sebagai garda terdepan dalam mendeteksi dan melakukan pencegahan.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memaparkan secara umum sejumlah langkah yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News