Herman Deru Persembahkan Penghargaan Adhi Bhakti Maha Utama untuk Petani-Nelayan Sumsel

Herman Deru Persembahkan Penghargaan Adhi Bhakti Maha Utama untuk Petani-Nelayan Sumsel
Gubernur Herman Deru menyempatkan diri meninjau langsung posko KTNA Sumsel di sela-sela menghadiri acara rembuk utama Penas XVI Padang, Sabtu (10/6). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meraih penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Di sela-sela menghadiri acara rembuk utama Penas XVI Padang, Gubernur Sumsel Herman Deru menyempatkan diri meninjau langsung posko KTNA Sumsel untuk menyampaikan rasa bangga atas diraihnya penghargaan tersebut.

Herman Deru mengatakan penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa mengingat dalam sejarah bangsa Indonesia belum sampai 10 orang yang menerimanya.

Menurutnya, semua itu bisa dicapai tidak lain karena keberadaan petani dan nelayan di bawah naungan KTNA.

"KTNA menjadi payung besar yang membuat Gubernur Sumsel diberikan penghargaan yang tertinggi dalam pertanian dan perikanan," kata Herman Deru.

Karena itu, Gubernur Herman Deru menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petani dan nelayan di Sumsel yang telah mengukir prestasi bersama melalui tugas dan fungsinya masing-masing.

"Saya ucapkan terima kasih, jujur saja saya sangat terharu. Dalam sejarah Indonesia, baru dua gubernur yang mendapat penghargaan ini," ungkapnya.

Di tengah kegiatan Penas XVI kali ini, Herman Deru memberikan motivasi untuk para kontingen KTNA Sumsel, di antaranya meminta untuk menunjukkan kehebatan petani di daerah tersebut dalam berbagai aspek, baik perkebunan, pertanian dan hortikultura.

Gubernur Herman Deru mempersembahkan penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama yang diraihnya untuk petani-nelayan Sumsel yang luar biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News