Gubernur Herman Deru Kenalkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ke Wali Kota se-Indonesia

Gubernur Herman Deru Kenalkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ke Wali Kota se-Indonesia
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat mengenalkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan kepada wali kota se-Indonesia yang hadir pada acara syukuran HUT ke-23 Apeksi yang berlangsung di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu (7/6) malam. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru secara masif mengenalkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diinisiasinya pada 2021 ke berbagai kalangan.

Terbaru, program GSMP yang ikut berkontribusi mengendalikan inflasi Sumsel itu juga dikenalkannya kepada wali kota se-Indonesia yang hadir pada acara syukuran HUT ke-23 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu (7/6) malam.

"Pemutaran video pendek GSMP ini adalah upaya mengubah mindset masyarakat, yang tadinya hanya bisa sekadar membeli digeser menjadi penghasil, dan ini berhasil," ujar Gubernur Herman Deru.

Program GSMP, lanjut Gubernur Herman Deru, mengantarkan Sumsel masuk sebagai 10 provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi.

"Alhamdulillah, ini juga berkat kerja sama dan kekompakan bupati dan wali kota di Sumsel sehingga inflasi dapat dikendalikan dengan baik," tegasnya.

Menurut Herman Deru, setiap kepala daerah tentu akan melalui fase menuju berakhirnya masa jabatan, sehingga ingin meninggalkan kenangan yang luar biasa.

"Apapun itu masyarakat tentu sangat menantikan apa yang ditinggalkan. Bagi saya, ada dua legacy penting yang dapat ditinggalkan. Selain arsitektur, legacy perubahan mindset juga sangat penting," ungkap mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur itu.

Gubernur Herman Deru berharap dengan berbagai rangkaian acara APEKSI selama 3 hari di Kota Palembang banyak yang dapat diadopsi para peserta yang berpartisipasi.

Gubernur Herman Deru secara masif terus mengenalkan program GSMP ke berbagai kalangan, salah satunya kepada wali kota se-Indonesia yang hadir di acara Apeksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News