Herman Deru Resmikan RS M Amin Musi Rawas, untuk Pelayanan Kesehatan yang Merata

Herman Deru Resmikan RS M Amin Musi Rawas, untuk Pelayanan Kesehatan yang Merata
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa RS M Amin Musi Rawas adalah ikon kesehatan di Kabupaten Musi Rawas. Foto: Dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa RS M Amin Musi Rawas adalah ikon kesehatan di Kabupaten Musi Rawas.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat meresmikan pembangunan Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin yang berada di Kabupaten Musi Rawas (MURA), Rabu (3/5).

Peresmian RS M Amin Musi Rawas sebagai bukti komitmen Gubernur Herman Deru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara kuratif dan merata bagi seluruh masyarakat Sumsel, termasuk masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

"Alhamdulillah kami bangga dapat menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini. Secara khusus kami berikan pembangunan rumah sakit ini kepada Kabupaten Musi Rawas. Kami yakin, rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kuratif untuk masyarakat," kata Herman Deru di sela peresmian rumah sakit tersebut.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit tersebut didanai oleh Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) di sektor kesehatan dengan total kurang lebih Rp 50 miliar.

"Ini (pembangunan) menggunakan dana Bangubsus. Dengan adanya rumah sakit ini, tentu masyarakat Musi Rawas tidak perlu lagi ke kabupaten lain atau ke ibu kota provinsi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Kami harapkan juga pelayanan kesehatan di rumah sakit ini berstandar internasional," tuturnya.

Herman Deru juga berharap RS M Amin Musi Rawas tidak hanya menjadi pusat pengobatan untuk masyarakat yang sakit, tetapi juga sebagai sarana dalam pencegahan.

"Karena mencegah itu lebih baik dari mengobati. Sebab itu, kami minta selain melayani pengobatan masyarakat, rumah sakit ini juga harus masif melakukan pencegahan penyakit," bebernya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa RS M Amin Musi Rawas adalah ikon kesehatan di Kabupaten Musi Rawas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News