Herman Deru: Saya Pernah Merasakan Pahitnya Kalah

Herman Deru: Saya Pernah Merasakan Pahitnya Kalah
Herman Deru (dua kiri). Foto: foto: syafran martoni sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Calon gubernur Sumsel peraih suara tertinggi hasil rapat pleno KPUD Sumsel, H Herman Deru optimistis bisa jadikan Sumsel sebagai provinsi tersejahtera di Indonesia.

“Sumsel diberkahi tanah yang subur, kekayaan alam, dan barang tambang berlimpah, serta kualitas SDM yang baik. Tentunya tidak sulit jadikan Sumsel sebagai provinsi tersejahtera. Ini target saya setelah dilantik dan menjabat Gubernur Sumsel,” ujarnya saat menjawab pertanyaan Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari terkait target yang hendak dicapai di acara live Pemimpin Terpilih 2018 yang ditayangkan salah satu TV swasta, Sabtu (14/7).

Tapi untuk menata provinsi ini lebih “cantik”, harus dibarengi kondisi keseluruhan dari seluruh elemen yang ada. Mulai dari kaki, tangan, badan dan seluruh organ tubuh juga baik dan prima.

“Karena itu tidak boleh ada penyakit, kalau ada harus disembuhkan dulu. Dengan badan yang sehat dan paras yang cantik, akan banyak orang yang datang. Begitu juga provinsi ini, kalau pembangunan pesat dan sektor lain berjalan baik, sendirinya investor akan datang,” tegasnya.

Yang juga tak boleh dilupakan, dia juga sedang jajaki kemungkinan membuka pabrik ban di wilayah Sumsel. Dengan begitu, karet produksi petani atau perusahaan bisa ditampung di tempat tersebut.

“Untuk ini, saya akan izin ke presiden. Ini akan mengangkat harga jual karet yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani,” bebernya.

Diakuinya, salah satu kunci sukses dirinya bisa meraih suara terbanyak di Sumsel, karena mampu membaur dan berkomunikasi dengan baik bersama masyarakat.

“Saya InsyaAllah menguasai semua bahasa yang ada di Sumsel. Sehingga lebih familiar dan mempermudah berkomunikasi dan bercengkerama langsung dengan warga, Bahasa Jawi yo monggo, bahasa Musi jugo pacak, apolagi bahasa Ogan dan Komering,” katanya sembari mengucapkan bahasa tersebut.

Cagub Sumsel peraih suara tertinggi hasil rapat pleno KPUD Sumsel, H Herman Deru optimistis bisa jadikan Sumsel sebagai provinsi tersejahtera di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News