Herman Herry Ingatkan soal Kebutuhan Petugas di Lapangan saat New Normal

Herman Herry Ingatkan soal Kebutuhan Petugas di Lapangan saat New Normal
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengingatkan aparat Polri yang dikerahkan membantu adaptasi kehidupan masyarakat menuju tatanan New Normal untuk mengedepankan pendekatan humanis.

Menurut Herman, petugas Polri yang dikerahkan untuk adaptasi New Normal ini fungsinya lebih kepada mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tujuannya tidak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga kurva virus corona bisa segera menurun. 

"Dalam tugasnya di lapangan, aparat kepolisian harus mengedepankan pendekatan humanis," kata Herman, Rabu (27/5).

Politikus senior PDI Perjuangan itu juga berharap kehadiran aparat Polri secara fisik bisa mempercepat tumbuhnya sikap disiplin masyarakat saat beraktivitas.

Karena itu, dia berpesan supaya aparat Polri mengingatkan dengan baik warga yang tidak mengenakan masker, awasi fasilitas publik agar orang yang berada di dalamnya tidak melebihi kapasitas aman, atur antrean agar sesuai prinsip jaga jarak aman.

"Serta memberi edukasi kepada warga soal pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Herman menegaskan Polri harus cermat dalam mengatur kebutuhan personel yang diterjunkan untuk membantu persiapan New Normal ini.

Aparat Polri yang dikerahkan membantu adaptasi kehidupan masyarakat menuju New Normal juga harus humanis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News