Heru Budi Sebut Layanan TransJakarta ke Bandara Soetta tidak untuk Masyarakat Umum

Heru Budi Sebut Layanan TransJakarta ke Bandara Soetta tidak untuk Masyarakat Umum
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI), Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/62023). ANTARA/Siti Nurhaliza

jpnn.com - JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan bahwa layanan Transjakarta ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, tidak diperuntukkan bagi masyarakat. Namun, kata dia, layanan Transjakarta itu hanya untuk pegawai bandara saja.

“Lagi dibahas sama Dinas Perhubungan. Sementara tidak untuk umum, hanya untuk karyawan (bandara) yang mau pulang malam hari,” kata Heru di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI), Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/6).

Menurut Heru, keputusan ini ditetapkan sementara selama uji coba layanan. Masyarakat umum yang ingin menggunakan transportasi umum ke Bandara Soetta bisa memanfaatkan Bus Damri. "Ya, ini uji coba. Kan, masih ada Damri dan lain-lain. Nanti disinkronkan," ujar Heru Budi.

Dishub DKI Jakarta mengkaji layanan bus TransJakarta ke Bandara Soetta yang direncanakan khusus untuk karyawan yang bekerja di sekitar bandara internasional tersebut.

 “Tarifnya saat ini tengah dikaji, bus TransJakarta juga kami yang sediakan, idealnya yang mana yang akan memberikan layanan sedang dikaji,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan dikutip Selasa (6/6).

Selain itu, Syafrin mengatakan, waktu operasi bus TransJakarta tersebut akan disesuaikan dengan jam kerja karyawan.

Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dalam proses mengkaji penyediaan layanan hingga rute mencapai Bandara Soekarno-Hatta yang direncanakan khusus bagi karyawan bandara.

 "Ya bukan Angkasa Pura saja, pekerja bandara. Jadi ekosistem yang ada di bandara," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza dalam Rapat Kerja Monitoring dan Rencana Kerja PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan PT LRT Jakarta 2023 di Ruang Komisi B, DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6). (antara/jpnn)

Heru Budi menyebut layanan Transjakarta ke Bandara Soetta tidak untuk masyarakat umum, tetapi hanya pegawai bandara saja.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News