Heru Pastikan Stok Pangan dan Harga Bahan Pokok Stabil Menjelang Nataru

Heru Pastikan Stok Pangan dan Harga Bahan Pokok Stabil Menjelang Nataru
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan ketersediaan stok pangan dan kestabilan harga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Selasa (6/12). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan ketersediaan stok pangan dan kestabilan harga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Heru memastikan itu saat meninjau meninjau Pasar Induk Kramat Jati, di Jakarta Timur pada Selasa (6/12).

"Pagi ini kami melakukan pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia bagi warga Jakarta,” ujar Heru di lokasi.

Heru mengaku sudah melaksanakan rapat teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting.

Pemprov DKI juga mencanangkan gerakan menanam demi ketahanan pangan dan melaksanakan operasi pasar murah bersama perangkat daerah terkait.

Kemudian, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, hingga berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan.

"Membangun komunikasi efektif dan memperluas cakupan kerja sama antardaerah serta merealisasikan BTT (Bantuan Tak Terduga) untuk dukungan pengendalian inflasi," kata dia.

Perlu diketahui, kebutuhan pangan di DKI Jakarta meningkat sekitar 1-12 persen pada Desember 2022 dibandingkan November 2022.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok pangan dan kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News