Heru Winarko Diminta Lebih Berani Berantas Narkoba

Heru Winarko Diminta Lebih Berani Berantas Narkoba
Heru Winarko saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Kepala BNN. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap Kepala BNN Irjen Heru Winarko yang menggantikan Komjen Budi Waseso harus berani.

Mengingat, publik sangat berharap banyak dari kepala BNN yang baru dalam pemberantasan narkoba.

"Karena narkoba ini sekarang menjadi prioritas tantangan utama. Ini adalah sebuah alternatif war atau perang alternatif yang ditujukan kepada Indonesia," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/3).

Menurut Fadli, berton-ton barang haram masuk ke Indonesia oleh jaringan mafia bisnis narkotika internasional yang mengeruk keuntungan luar biasa telah menghancurkan generasi.

"Oleh karena itu kepala BNN saya kira harus mengambil langkah-langkah yang kuat dan berani," kata dia.

Jika perlu, ujar Fadli, BNN melibatkan TNI dalam beberapa sisi terutama pengamanan wilayah laut, darat dan udara, hingga perbatasan.

"Karena jaringan internasional itu sedang mengarah ke Indonesia untuk menjadi pasar narkoba yang terbesar. Kita tidak ingin Indonesia jadi narkorepublic," jelas Fadli.

Presiden Joko Widodo pagi ini melantik Deputi Penindakan KPK Irjen Heru Winarko menjadi kepala BNN menggantikan Buwas yang pensiun.

Berton-ton narkoba masuk ke Indonesia oleh jaringan mafia bisnis narkotika internasional mengeruk keuntungan luar biasa. Karena itu Heru Winarko harus berani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News