Heryawan Setuju Ajang Miss World di Jabar

Heryawan Setuju Ajang Miss World di Jabar
Heryawan Setuju Ajang Miss World di Jabar
BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung pelaksanaan Malam Pemilihan Miss World 2013 yang akan digelar di Centul International Convention Center, Jawa Barat, 28 September mendatang. Menurut Heryawan, hal itu akan berdampak positif terhadap promosi pariwisata Jawa Barat.

Ditemui usai menerima perwakilan panitia lokal "Miss World" 2013, Heryawan menawarkan sejumlah lokasi wisata di Jawa Barat yang layak untuk dijadikan lokasi kegiatan kontes kecantikan sedunia itu. "Salah satunya Kawah Putih yang cocok untuk dijadikan lokasi kegiatan," kata Heryawan kepada wartawan, Kamis (4/4).

Lebih jauh dia katakan, pelaksanaan "Miss World" 2013 ini akan berbeda dari biasanya karena tidak ada sesi penggunaan bikini (pakaian renang) dalam malam pemilihan tersebut. Hal itu patut disadari karena sesuai dengan budaya Indonesia. "Ini lebih sopan dan bertatakrama, sehingga jauh dari kesan-kesan negatif," ucapnya. Bahkan, untuk menunjang kegiatan tersebut, Heryawan menawarkan penggunakan pakaian adat khas Indonesia.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar menampilkan ciri khas dan keindahan Indonesia. "Sebagai contoh, bisa mengenakan kebaya. Jadi tidak harus budaya luar negeri ditampilkan disini, justru yang mereka (kontestan) butuhkan itu kebudayaan dan ciri khas kita (Indonesia)," pintanya.

BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung pelaksanaan Malam Pemilihan Miss World 2013 yang akan digelar di Centul International Convention

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News