Herzaky: Kinerja AHY Terbukti, Rakyat Apresiasi Demokrat

Herzaky: Kinerja AHY Terbukti, Rakyat Apresiasi Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bagi Partai Demokrat, masukan dan kritikan sangatlah baik dalam membentuk dan membangun partai menjadi lebih baik dan lebih solid lagi.

Hanya saja, masukan dan kritik sebaiknya berdasarkan data dan fakta, dengan indikator yang terukur. Bukan berdasarkan katanya atau rasa-rasanya.

“Kepemimpinan di partai politik, tentunya berdasarkan output yang telah dicapai,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Lebih lanjut, Herzaky membeberkan sejumlah prestasi Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertama, di Pilkada 2020, Partai Demokrat menang besar, melebihi target. Sebanyak 48 persen kemenangan dari seluruh daerah yang diikuti Partai Demokrat.

Bahkan, hampir setengah kemenangan ini direngkuh di daerah yang calonnya merupakan kader Demokrat. Tertinggi yang pernah diraih dalam 5 tahun terakhir.

“Keberhasilan ini menunjukkan penerimaan dan persetujuan publik atas kinerja Partai Demokrat sangat nyata,” tegas Herzaky.

Kedua, dalam berbagai survei nasional selama beberapa bulan terakhir. Dari Indikator, Populi Center, Polmatrix, LKPI, IDM, bahkan terakhir survei Index Politica, elektabilitas Partai Demokrat menunjukkan peningkatan secara drastis. Bahkan, beberapa di antaranya, tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Herzaky membeberkan sejumlah prestasi Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News