Hhmm..Kesegaran Es Teler Tak Perlu Digugat Lagi

Hhmm..Kesegaran Es Teler Tak Perlu Digugat Lagi
Lepas dahaga saat puasa dengan es teler. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Es teler menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk menghapus rasa dahaga saat buka puasa. Kesegaran dan kenikmatannya tak perlu digugat lagi.

Aneka topping seperti alpukat, kelapa, dan buah lainnya bisa membuat perut kenyang sementara sebelum menyantap menu utama.

Rasa manis es teler juga bisa membuat tubuh lebih segar dan kembali berenergi. Rasa manis tersebut biasanya berasal dari sirup yang dituangkan ke dalam es teler.

Chef Syamsul dari Hotel Mercure Jakarta Simatupang memberikan resep dan tips membuat es teler yang lebih nikmat. Komponen paling utama biasanya adalah alpukat, kelapa dan kolang-kaling. “Kami gunakan alpukat lebih banyak agar lebih kenyang. Kemudian kolang-kaling serta kelapa itu wajib ada di dalam es teler,” tuturnya kepada JawaPos.com baru-baru ini.

(Baca Juga: Buka Puasa Ala India dengan Nasi Biryani)

Selanjutnya, Chef Syamsul memberikan tips bagaimana cara memasak kolang-kaling di dalam es teler menjadi lebih empuk. Sebab seringkali, es teler buatan rumahan menghidangkan kolang-kaling yang keras ketika digigit.

“Untuk membuat kolang-kaling lebuh empuk yaitu dari cara merebusnya. Gula sebaiknya dimasukkan belakangan. Maka setelah kolang-kaling dicuci bersih dan direbus, barulah terakhir dimasukkan gula. Jangan dicampur bersamaan, nanti jadi keras,” ujarnya. (marieska harya virdhani)

Bahan-bahan:

Rasa manis es teler juga bisa membuat tubuh lebih segar dan kembali berenergi. Rasa manis tersebut biasanya berasal dari sirup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News