Hibah Kapal Australia Bukan Untuk Dikte Polri

Hibah Kapal Australia Bukan Untuk Dikte Polri
Hibah Kapal Australia Bukan Untuk Dikte Polri
JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menjamin tidak ada agenda tersembunyi di balik hibah tiga kapal patroli dari Kepolisan Federal Australia (AFP) untuk Polri. Menurut Kapolri, hibah itu semata-mata untuk kerjasama saling menguntungkan kedua negara.

Hal itu ditegaskan Kapolri di sela-sela acara serah terima tiga kapal patroli hibah AFP di Markas Komando Ditpolair Mabes Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/12). ‘’Hibah murni, artinya tidak ada kaitan dengan apapun kecuali semangat kerja sama antara kepolisian australia dna indonesia. Yang tentunya untuk kepentingan bersama dalam rangka menangani kejahatan di laut,’’ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mabes Polri mendapatkan hibah kapal patroli dari Australia Federal Police (AFP). Kapal-kapal yang diberikan Polisi Negeri Kanguru itu berupa kapal patroli kecil Type C yang diberi nama  Kp Pelatuk-01, Kp Gagak-017 dan Kp Sikatan-018.

‘’Ini hanya salah satu hal yang dari bantuan nyata, hibah untuk profesionalitas, untuk peningkatan tugas-tugas kepolisian,’’ tambahnya.

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menjamin tidak ada agenda tersembunyi di balik hibah tiga kapal patroli dari Kepolisan Federal Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News