Hidayat Bantah Atur Hasil Pertandingan Madura FC

Hidayat Bantah Atur Hasil Pertandingan Madura FC
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Nama Hidayat, Exco PSSI, yang disebut terlibat pengaturan skor dalam laga Liga 2 antara PSS Sleman dan Madura FC mendadak terkenal.

Dia kemudian langsung melakukan klarifikasi untuk menepis tudingan dari manajer Madura United, Januar Herwanto.

Menurut Hidayat, dia tak pernah terlibat dalam pengaturan skor. Dia hanya sebatas komunikasi biasa kepada manajer Madura FC tersebut.

"Saya tidak pernah melakukan pengaturan skor sebagaimana yang dituduhkan manajer Madura FC. Peristiwa yang disampaikan Yanuar benar adanya, saya WA (WhatsApp), terus telepon Manajer Madura FC, tetapi substansinya (pembicaraan) yang direkayasa," kata dia.

Hidayat menceritakan, kejadian ini ada di babak delapan besar Liga 2 2018. Saat itu, PSS Sleman berada satu grup dengan Madura. Saat akan saling berjumpa, kemudian dijalin komunikasi agar kedua tim bergantian menang saat berjumpa.

Dalam format home and-away, memang kedua tim akan berjumpa dua kali dalam satu grup tersebut. Tapi, Hidayat mengelak, bahwa saat itu dia dianggap sebagai exco PSSI.

"Peristiwa ini diawali teman Sleman telepon untuk gantian menang (kapasitas saya dianggap masih mengelola Madura FC jadi bukan kapasitas sebagai Exco). Saya sambungkan ke Manajer Madura," tuturnya.

Nah, dari pernyataan Hidayat, terungkap bahwa Yanuar sebelumnya sangat minat untuk mengatur pertandingan ini. Namun, belakangan kesepakatan itu batal.

Hidayat mengakui mengirim WhatsApp dan kemudian menelepon Manajer Madura FC, tapi pembicaraan tidak seperti yang dituduhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News