Hari Ini Komdis Bahas Petinggi PSSI Ajak Madura FC Atur Skor

Hari Ini Komdis Bahas Petinggi PSSI Ajak Madura FC Atur Skor
Sepak bola. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komdis PSSI hari ini dijadwalkan menggelar pertemuan dengan manajemen Madura FC di Jakarta terkait kasus ajakan pengaturan skor. Pertemuan akan digelar pada pukul 14.00 WIB.

Kasus ini mencuat setelah ada laporan dari Manajer Madura FC Januar Herwanto. Salah satu anggota Komdis Dwi Irianto membenarkan akan ada pemanggilan untuk Madura FC.

Menurut Dwi, seharusnya pihak Madura FC sudah datang dan menghadap Komdis PSSI pekan lalu. ’’Tapi karena masih ada pertandingan, Kamis (29/11) ini kami panggil. Kalau tidak bisa datang lagi, ya pekan depan,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Januar menyebut salah seorang oknum anggota Exco PSSI itu, meminta timnya terlibat dalam pengaturan skor. Yakni, saat Madura FC melawat ke Stadion Maguwoharjo menghadapi PSS Sleman pada 2 Mei lalu.

Oknum itu meminta secara langsung kepada manajer Madura FC Januar Herwanto agar timnya rela melepas laga di matchday kedua wilayah timur Liga 2 itu.

“Awalnya via WhatssApp (WA), kemudian melalui telepon,” kata Januar kepada Jawa Pos. Nah, dalam percakapan telpon, si oknum Exco meminta agar Madura FC mengalah. Tapi Januar dengan tegas menolak permintaan itu.

Januar dan pasukannya membuktikan di lapangan. Mereka akhirnya menang dengan skor tipis 2-1. Gol Yusuf Effendi dan Bayu Firmansyah hanya mampu dibalas satu kali melalui eksekusi penalti Cristian Gonzales.

Upaya pengaturan skor itu sudah dilaporkan manajemen Madura FC ke Komdis PSSI. Laporan itu dilakukan berbarengan dengan kasus penukulan pemain Madura FC saat kontra PSS di babak 8 besar (6/11).

Komdis PSSI akan menggelar pertemuan dengan manajemen Madura FC untuk membahas dugaan permintaan oknum Exco PSSI yang mengajak pengaturan skor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News