Hii...Dirias tapi Wajahnya jadi Ngeri

Hii...Dirias tapi Wajahnya jadi Ngeri
Dari kiri, Hanna, Calista, dan Vindya memamerkan sapuan make-up karya Tiffany Roselin dan Khomariyah yang bertema Sisi Lain Kecantikan. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Raut wajah Calista Nastaya tampak menyiratkan sebuah dendam. Peniti yang menempel di wajahnya menunjukkan jiwanya yang sedang sakit.

Layaknya cerita dalam film Chinese Ghost Story, sisi kecantikan Calista tetap terlihat dari tubuhnya yang putih bersinar. Menguatkan karakter ratu kecantikan yang di dalamnya tersimpan iblis.

Kesan yang jauh berbeda ditampilkan Hanna Septia dan Vindya Rossy. Mereka justru hadir dengan sapuan make-up menawan. Teknik smookie eyes membuat tatapan mereka terasa tajam.

Tulang alis yang lebar milik Hanna yang disapu dengan pulasan eye-brow powder tebal menampilkan trenyang tengah digandrungi. Sementara itu, alis tipis Vindya membawa kesan oriental. Bibir mereka pun disapu warna nude.

Semua riasan itu merupakan karya Tiffany Roselin dan Khomariyah. Mereka adalah siswa Lasalle Collage Surabaya yang tengah memamerkan hasil karya yang bertajuk Sisi Lain Kecantikan.

Tiffany mengungkapkan, dirinya terinspirasi film Chinese Ghost Story ketika membuat konsep ide untuk make-up horor. Untuk hair do, dia mengambil salah satu tokoh serial Kera Sakti. Dengan bahan lateks yang dikombinasikan dengan tisu dan kapas, dibuat kesan luka dan memar di wajah Calista. Efek fake blood yang mengental menambah kesan seram.

Siswa kelas artistic make-up angkatan 2014 tersebut menjelaskan, tema hantu diambil sebagai inspirasi karena ingin menampilkan sesuatu yang berbeda tentang kecantikan.

Menurut Tiffany, sebuah kecantikan tetap bisa terpancar, kendati di dalam tubuh berdiam iblis. ’’Yamungkin juga karena saya kebanyakan nonton film horor,’’ ujar Tiffany, lalu tertawa.

SURABAYA – Raut wajah Calista Nastaya tampak menyiratkan sebuah dendam. Peniti yang menempel di wajahnya menunjukkan jiwanya yang sedang sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News