Hiii.... Areal AJCN Rambut Siwi Konon Angker Sekali

Hiii.... Areal AJCN Rambut Siwi Konon Angker Sekali
ANGKER: Lokasi proyek ACJN Rambut Siwi di Kabupaten Jembrana yang dikenal angker. Foto: Radar Bali/JPG

jpnn.com - JEMBRANA - Areal Anjungan Cerdas Jalan Nasional (AJCN) di kawasan Pura Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo di Kabupaten Jembrana, Bali memang terlihat biasa saja. Padahal, kawasan itu dikenal angker.

Keangkeran areal AJCN kondang lantaran di lokasi itu sering terjadi peristiwa aneh. Misalnta, beberapa waktu lalu dua orang pekerja proyek AJCN mengalami peristiwa aneh. Satu pekerja tiba-tiba lemas di lokasi proyek dan pulang lebih awal. Namun, pegawai itu justru meninggal dunia.

Satu pekerja lainnya tiba-tiba pingsan saat membongkar dan memindahkan pelinggih penunggu yang berada di lokasi proyek hingga dilarikan ke Pukesmas. Warga pun hanya bisa menduga-duga.

“Kedua pekerja itu memang mengalami peristiwa aneh. Namun, kami tidak berani menyimpulkan itu karena lokasinya yang angker, mungkin saja meninggal karena memang memiliki penyakit atau pingsan karena kepadasan,” ujar Kadek Suardika, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Sementara Jero Mangku Suardana, salah satu pemangku di Pura Rambut Siwi mengatakan, kawasan itu sejak dahulu memang terkenal angker. Lokasi itu ditempati oleh raja raksasa sakti yang dikawal dua ekor macan gading yang sangat buas.

"Menurut cerita, raja raksasa itu mewajibkan rakyatnya untuk mempersembahkan guling manusia,” ujarnya.

Karena permintaan raja raksasa aneh itu, rakyatnya menjadi kesal dan marah. Kemudian mereka menggulingkan anak raja raksasa itu untuk dipersembahkan.

Namun, raja raksasa tahu bahwa yang diguling adalah anaknya. “Raja raksasa itu murka dan mulai saat itu mulai menyantap rakyatnya hidup-hidup,” kisahnya.

JEMBRANA - Areal Anjungan Cerdas Jalan Nasional (AJCN) di kawasan Pura Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo di Kabupaten Jembrana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News