Hiii, Kali Berubah jadi Daratan Sampah

Hiii, Kali Berubah jadi Daratan Sampah
Kondisi Kalibaru yang ada di Bojonggede, Kabupaten Bogor, dipenuhi sampah. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Tumpukan sampah di Kalibaru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga kini masih belum tuntas diatasi. Warga sekitar mengkritik Pemkab Bogor yang dinilai setengah-setengah membersihkan sampah di lokasi itu.

“Iya sekitar sebulan yang lalu (pembersihan), tanggung. Sedikit dibersihkan meski ramai yang datang. Jadi enggak kelihatan diberesin. Sekali terjun, ya aturan langsung bersih. Ada hasilnya, enak dilihatnya juga. Ini seperti kerjaan tanggung gitu,” kata warga sekitar Johan Iskandar.

Dia mengatakan, warga setempat sebenarnya siap membantu pembersihan sampah di perairan Kalibaru. Menurutnya, warga menunggu solusi dari Pemkab Bogor untuk menuntaskan masalah sampah itu.

“Kalau memang butuh bantuan, gimana solusinya, atau butuh bantuan warga, saya siap membantu. Nanti saya ajak warga buat ikut bersihin. Gotong royong gitu. Kan biar enggak bau,” kata Johan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bakal mengecek kelanjutan pemberian bantuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menyingkirkan sampah di Kalibaru. Iwan akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Karena jangan-jangan suratnya enggak sampai. Saya akan cek suratnya, bila perlu saya yang datang nanti ke Pak Gubernur (DKI),” kata Iwan. (ipe)

Wakil Bupati Bogor bakal mengecek kelanjutan pemberian bantuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menyingkirkan sampah di Kalibaru.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News