Hilangkan Bintik Hitam pada Wajah dengan Resep Alami Ini

Hilangkan Bintik Hitam pada Wajah dengan Resep Alami Ini
Ilustrasi menghilangkan bintik hitam di wajah. Foto: lifealth

jpnn.com - Bintik-bintik hitam di wajah terkadang muncul dengan bertambahnya usia. Kondisi itu dipicu oleh sekresi melanin yang berlebihan di permukaan kulit. Selain itu paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, dosis obat-obatan tertentu, stres, serta kurang tidur juga menyebabkan bintik hitam bermunculan.

Ada banyak perawatan yang dapat digunakan, seperti operasi laser dan pengelupasan kulit asam. Dlansir dari Healthy Guide, saat ini terdapat perawatan kulit wajah dengan bahan alami yang dapat mengatasai bintik-bintik hitam secara permanen. Apa saja itu?

1. Kunyit

Kunyit dapat membantu memperbaiki kerusakan radikal bebas serta mengurangi perubahan warna kulit wajah dan pigmentasi. Ini juga berguna untuk menghilangkan bintik-bintik hitam secara cepat.

Caranya haluskan kunyit hingga lembut dan campurkan beberapa tetes lemon dan susu. Gunakan ini untuk diterapkan langsung ke area bintik-bintik hitam. Biarkan dalam beberapa menit dan kemudian gunakan air hangat untuk membilasnya.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak sifat penyembuhan yang kuat. Gelnya memberikan polisakarida yang dapat membantu dalam merangsang perkembangan dan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sehingga membantu memudar dan membersihkan bekas luka dan bintik-bintik hitam.

Potong daun lidah buaya dan tarik gel lidah buaya segar. Terapkan gel langsung ke area kulit dengan bintik-bintik hitam dan bercak gelap. Pijat area dengan lembut menggunakan ujung jari selama beberapa menit.

Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News