Himbara Terus Berkomitmen Membantu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Himbara Terus Berkomitmen Membantu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional
Ketua HIMBARA yang juga menjabat sebagai Direktur Utama BRI Sunarso. Foto dok HIMBARA

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) terus berkomitmen mendukung berbagai program, yang digulirkan pemerintah dalam membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi.

Berbagai program tersebut di antaranya, restrukturisasi kredit, penyaluran bantuan sosial (bansos), penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) pekerja, Banpres Usaha Mikro (BPUM) dan penyaluran dana pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Dengan adanya berbagai stimulus dan bantuan pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi semakin meningkatkan optimisme Himbara untuk dapat terus mencatatkan kinerja positif dalam menghadapi semester II tahun 2021.

Optimisme tersebut juga semakin diperkuat dari kinerja bank Himbara pada paruh pertama tahun ini.

Hingga akhir kuartal II 2021 tercatat HIMBARA berhasil menyalurkan kredit senilai Rp2.552,91 triliun atau tumbuh 5,4 year on year serta berhasil menghimpun dana pihak ketiga senilai Rp. 2.948.78 triliun atau tumbuh 8,7 persen yoy.

Sementara itu aset HIMBARA tercatat sebesar Rp3.904,30 triliun atau tumbuh 7,7 persen yoy.

"Kami berkomitmen akan terus mendukung berbagai program pemerintah agar momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia terus berlanjut,” ujar Ketua HIMBARA yang juga Direktur Utama BRI Sunarso,

Khusus untuk BRI, Sunarso menjelaskan pihaknya akan terus mendorong berbagai bantuan tersebut untuk memulihkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan bisnis utama BRI.

Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) terus berkomitmen mendukung berbagai program, yang digulirkan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News