HIMKI-Dyandra Promosindo Optimistis Industri Furnitur Indonesia Tumbuh Positif

HIMKI-Dyandra Promosindo Optimistis Industri Furnitur Indonesia Tumbuh Positif
Penyelenggaraan IFEX 2023. Foto: Dyandra Promosindo

jpnn.com, JAKARTA - Industri furnitur dan kerajinan menjadi salah satu kontributor penting bagi perekonomian nasional.

Industri ini masuk dalam lima besar dengan pertumbuhan tertinggi pada sektor industri pengolahan non-migas pada 2021.

Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) industri furnitur pada tahun 2021 mencapai 8,16 persen, jauh di atas pertumbuhan industri pengolahan non-migas yang berada di level 3,67 persen.

Kinerja ekspor industri furnitur dan kerajinan juga terus menunjukkan hasil yang positif. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan kinerja ekspor industri mencapai 78 persen.

Tahun lalu nilai ekspor industri furnitur dan kerajinan menyentuh angka 3,5 miliar dolar AS.

“Indikator ekonomi kita secara umum menunjukkan pertumbuhan positif, termasuk di industri furnitur dan kerajinan. Ini menjadi sinyal yang baik bagi kami untuk terus melanjutkan tren positif ini dan meningkatkan produksi dan promosi. Penyelenggaraan IFEX menjadi medium yang berperan besar dalam mendukung kinerja industri furnitur dan kerajinan,” ujar Ketua Presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Abdul Sobur dalam keterangannya.

Sebagai pameran furnitur B2B terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023, selalu menjadi magnet bagi buyers internasional yang mencari produk furnitur dan kerajinan yang unik dan inovatif dengan teknik pengerjaan yang halus.

Rohaan Sulaiman, buyer internasional asal India mengatakan pengalaman mengunjungi IFEX adalah pengalaman yang luar biasa. Kualitasnya sangat bagus dan desain-desainnya makin baik setiap tahun.

Bersama Dyandra Promosindo serta pengurus HIMKI, IFEX menjadi salah satu andalan untuk mendongkrak pertumbuhan industri furnitur Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News