Hindari 3 Faktor Penyebab Diabetes Ini

Hindari 3 Faktor Penyebab Diabetes Ini
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Diabetes kini sudah menjadi salah satu penyakit paling berbahaya di dunia. Penyakit itu tak hanya menyerang orang tua, tetapi juga kawula muda. Berbagai hal menjadi penyebab munculnya penyakit itu.

Salah satu yang paling jamak ialah pola hidup. Seseorang yang menjalani pola hidup asal-asalan memang menjadi sasaran empuk diabetes. Berikut ini beberapa faktor penyebab diabetes.

1. Kelebihan berat badan.

Orang boleh berkata bahwa obesitas bisa tetap sehat. “Namun, setelah bertahun-tahun mengalami obesitas, mereka berada pada risiko tinggi menjadi resisten insulin dan akhirnya diabetes, " kata internis Kristine Arthur seperti dilansir laman Sheknows, Senin (1/2).

2. Makan pemanis buatan.

Menggunakan gula biasa dalam jumlah kecil atau madu adalah pilihan yang lebih baik. Selain itu, banyak dari kue-kue berlabel bebas gula masih memiliki beberapa kalori dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Melewatkan makan.

Melewatkan makan ternyata juga bisa membuat Anda gemuk dalam jangka panjang. Hal itu juga bisa mendatangkan malapetaka pada gula darah Anda. Cara terbaik untuk menjaga gula darah dan insulin seimbang adalah makan beberapa makanan kecil dengan makanan ringan sepanjang hari. (fny//jos/jpnn)

LONDON – Diabetes kini sudah menjadi salah satu penyakit paling berbahaya di dunia. Penyakit itu tak hanya menyerang orang tua, tetapi juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News