Ada Replika Sun Go Kong di Singkawang

Ada Replika Sun Go Kong di Singkawang
Taman Sun Go Kong/ Rakyat Kalbar

jpnn.com - SINGKAWANG-Patung besar Raja Kera, Sun Go Kong, segera rampung di bangung di Taman Raja Kera, di kawasan Stadion Kridasana, Singkawang, Kalbar. Tahap pengerjaan kawasan rekreasi itu tinggal 20 persen lagi

"Sekarang sudah 80 persen, perkiraannya 5 Februari sudah rampung," kata Adi, Koordinator Pembangunan Taman Sun Go Kong kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN).

Dalam taman tersebut, tak hanya terdapat replika Sun Go Kong, tetapi juga batu, Goa Putri Kipas, dan taman bunga. "Semuanya dibangun berdasarkan cerita terkait Sun Go Kong," terangnya.

"Replika Sun Go Kong itukan menunjukkan kalau dia sedang berpikir dan mencari keberadaan Putri Kipas," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2016, Sumberanto Tjitra mengatakan, pihaknya akan menampilkan suguhan-suguhan yang lebih menarik dari tahun sebelumnya, demi memaksimalkan program wisata di Kota Amoy itu. Termasuk membangun taman tersebut. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)

SINGKAWANG-Patung besar Raja Kera, Sun Go Kong, segera rampung di bangung di Taman Raja Kera, di kawasan Stadion Kridasana, Singkawang, Kalbar. Tahap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News