Hindari 8 Makanan ini Jika Ingin Tidur Nyenyak

Hindari 8 Makanan ini Jika Ingin Tidur Nyenyak
Ilustrasi. Tidur. (ANTARA/Pixabay)

jpnn.com - Bagi sebagian orang mendapatkan tidur yang berkualitas sangat sulit. Padahal tidur nyenyak sangat diperlukan tubuh dan otak untuk bisa bekerja dengan optimal.

Salah satu syarat agar tidur Anda bisa memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan adalah Anda harus tidur sekitar 7-8 jam pada malam harinya. Untuk bisa mewujudkan hal ini Anda perlu membangun pola tidur yang rutin. Tidur di waktu yang tetap, kondisi ruangan yang redup dan suhu yang pas, adalah beberapa hal yang bisa mendukung tidur Anda bisa nyenyak. 

Namun selain itu, asupan makanan dan minuman juga memiliki peran penting. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang justru membuat tidur Anda menjadi tidak berkualitas.

Hindari beberapa makanan dan minuman pengganggu tidur

Ada beberapa kondisi yang bisa mendukung kualitas tidur Anda. Meski demikian ternyata ada juga beberapa jenis makanan dan minuman yang memiliki pengaruh terhadap kualitas tidur.

Ada beberapa jenis asupan yang bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Untuk menghindari kondisi tersebut dan demi bisa tidur lebih nyenyak, berikut adalah deretan makanan dan minuman yang perlu Anda hindari:

1. Gorengan
Gorengan adalah jenis makanan berlemak.  Makanan jenis ini akan melewati sistem pencernaan lebih lambat daripada protein dan karbohidrat, sehingga tubuh Anda justru masih akan bekerja pada saat Anda mencoba tertidur,

"Anda tentu tidak ingin sistem pencernaan bekerja ketika tubuh Anda mencoba untuk tidur," kata Richard Shane, PhD, salah satu ahli tidur seperti dikutip dari Reader's Digest.

Salah satu syarat agar tidur Anda bisa memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan adalah Anda harus tidur sekitar 7-8 jam pada malam harinya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News