Hindari Cerai, Usulkan Kawin Berjangka Waktu

Di Mexico City, Minimal Kontrak Dua Tahun

Hindari Cerai, Usulkan Kawin Berjangka Waktu
Hindari Cerai, Usulkan Kawin Berjangka Waktu
MEKSIKO - Barangkali, ini aturan pernikahan paling nyeleneh di dunia. Parlemen Mexico City, Meksiko, tengah membahas perubahan Undang-Undang (UU) Pernikahan yang akan memberikan kesempatan kepada setiap calon pasangan pengantin untuk menentukan jangka waktu pernikahan mereka.

Seperti dilansir Reuters kemarin (1/10), jangka waktu minimal pernikahan adalah dua tahun. Jika setelah dua tahun suami-istri itu merasa hubungan mereka harmonis dan bahagia, kontrak bisa diperbarui. Tapi, jika sebaliknya yang terjadi, gampang saja, mereka tak perlu melanjutkan pernikahan.

Proposal perubahan UU Pernikahan yang sangat "progresif" itu diajukan kubu kiri di parlemen Meksiko. Leonel Luna dari Partai Revolusi Demokratik menyatakan, ide amandemen itu mereka apungkan untuk menghindarkan pasangan suami-istri dari pahitnya perceraian.

"(Dengan perubahan UU Pernikahan ini), Anda tak perlu merasakan sakitnya proses bercerai," kata Luna yang menjadi salah seorang penyusun amandemen UU Pernikahan kepada Reuters.

MEKSIKO - Barangkali, ini aturan pernikahan paling nyeleneh di dunia. Parlemen Mexico City, Meksiko, tengah membahas perubahan Undang-Undang (UU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News