Hindari Kegendutan Akibat Alkohol, Ini Caranya

Hindari Kegendutan Akibat Alkohol, Ini Caranya
Bir. Foto: AFP

Perut Anda membuncit akibat kecanduan alkohol? Jangan dibiarkan karena hal ini bisa menyebabkan penyakit diabetes dan kolesterol. Segera atasi dengan cepat. Berikut ini beberapa tips menghindari kenaikan berat badan akibat alkohol, seperti dilansir laman Cheat Sheet:

1. Hindari makan saat mabuk

Ini adalah bagian yang rumit: Jangan makan ketika Anda sedang mabuk. Atau jika Anda melakukannya, menghindari makanan berminyak dan memilih sesuatu yang lebih sehat.

Makan ketika Anda mabuk sering bisa menjadi alasan utama mengapa orang mengalami kenaikan berat badan. Ini karena satu gelas alkohol mengandung sekitar 100 kalori.

Jadi jika minum beberapa gelas alkohol maka Anda mungkin telah melampaui lebih dari setengah dari asupan karbohidrat harian Anda. Jika Anda menambahkan lebih banyak makanan melewati itu, Anda akan mendapatkan masalah serius.

Selalu ingat untuk makan sebelum Anda minum, karena jika tidak, gula darah Anda akan secara dramatis meningkat.

2. Pilih minuman yang mengandung alkohol lebih tinggi

Minuman manis (seperti Margarita) mengandung dua kali lipat atau tiga kali lipat jumlah kalori dari wiski atau tequila. Jadi, memilih minuman dengan rasio alkohol-to-kalori yang lebih tinggi.

3. Makan sehat keesokan harinya

Ketika kita pusing, insting pertama kita adalah untuk berbaring di sofa sepanjang hari dengan junk food dan tidur. Di pagi hari, tidak peduli betapa menyakitkan kepala Anda, keluar dan pergi berjalan-jalan atau lari.

Minum banyak air setelah bangun, terutama jika Anda lupa malam sebelumnya. Makan harus terdiri dari buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya untuk mengisi semua nutrisi tubuh yang hilang pada malam sebelumnya.

4. Moderasi

Moderasi adalah kunci untuk apa pun dalam hidup. Tetap dengan satu minuman per malam jika Anda benar-benar mendambakan segelas anggur atau bir. Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme (NIAAA) mengatakan bahwa laki-laki harus tetap berpegang pada 14 minuman per minggu maksimum.(fny/jpnn)


Perut Anda membuncit akibat kecanduan alkohol? Jangan dibiarkan karena hal ini bisa menyebabkan penyakit diabetes dan kolesterol. Segera atasi dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News