Hindari Kekalahan Telak

Hindari Kekalahan Telak
Hindari Kekalahan Telak
KEDIRI- Persik akan menjalani puncak perjuangannya di Papua. Sebab sore ini (15.30 WITA) mereka akan melakoni laga pamungkas sekaligus terberat di Bumi Cederawasih. Pasukan Macan Putih harus menantang salah satu dari dua calon juara ISL yang sangat berambisi mendapatkan poin mutlak, Persipura Jayapura.

Apalagi tim lawan akan main di kandang mereka sendiri, Stadion Mandala Jayapura. Untuk itu, sore ini Mutiara Hitam dipastikan akan tampil lebih ngotot dari pada saat membantai Persik 4-1 di ajang Piala Indonesia (PI) (13/5) lalu. Sebab, jika saat itu tuan rumah tampil dengan pemain lapis kedua, sore ini anak asuh Jacksen F. Tiago tersebut akan tampil dengan kekuatan penuh.

Kondisi itulah yang menimbulkan estimasi bahwa hasil laga sore ini tak akan beda jauh saat kedua tim bentrok di babak 16 besar PI lalu. Tidak kalah telak dari Boaz Salossa dkk saja sudah dianggap hasil terbaik sore ini.  "Orang boleh saja memprediksi. Tapi kami akan tetap berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik,? kata pelatih Persik Agus Yuwono.Dia mengakui, dengan kondisi sekarang timnya memang sangat sulit untuk mendapatkan poin maksimal atau satu poin sekalipun.

Selain faktor lawan yang sangat berat, di tim sendiri Persik juga belum begitu meyakinkan dalam dua partai terakhir. Lawan Persiwa (16/5) yang dimainkan di tempat netral dan tanpa penonton saja, tim juara dua kali itu gagal memetik poin. Padahal motivasi mereka sangat tinggi karena harus bisa menang untuk meloloskan diri dari zona degradasi. ?Memang kondisinya sulit, tapi sebagai pelatih dan pemain professional kami tidak boleh menyerah,? janjinya.

KEDIRI- Persik akan menjalani puncak perjuangannya di Papua. Sebab sore ini (15.30 WITA) mereka akan melakoni laga pamungkas sekaligus terberat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News