Terinspirasi Kemenangan Europa League

Terinspirasi Kemenangan Europa League
Terinspirasi Kemenangan Europa League
BARCELONA - Perjalanan Atletico Madrid musim ini kurang memuaskan. Diego Forlan dkk yang musim lalu lolos ke Liga Champions itu terseok-seok di papan bawah. Tapi, hanya Atletico lah anggota Liga Primera yang punya kans merebut double winners alias gelar ganda. Setelah merebut trofi Europa League, mereka menantang Sevilla dini hari nanti, demi mengamankan trofi Copa del Rey.

   

"Memenangkan turnamen Eropa bukan sesuatu yang kami bayangkan di awal musim. Kami merasa sangat tersanjung," ungkap Sergio Aguero, striker Atletico, seperti dikutip Associated Press. "Tapi kami baru setengah jalan. Kami masih punya mimpi untuk memenangkan double winner, dan inilah waktu yang tepat," lanjut tukang gedor asal Argentina tersebut.   Buat Los Rojiblancos - sebutan Atletico - memenangkan Copa del Rey wajib hukumnya. Sebab, dengan begitu mereka bisa meraih tiket ke Europa League musim depan. Di liga, mereka finis di peringkat kesembilan sehingga tidak bisa lolos otomatis ke kompetisi Eropa.

   

Karena itu, pelatih Quique Sanchez Flores membuat persiapan khusus. Dia mengistirahatkan sebagian besar pilar utamanya dalam game pemungkas di Liga Primera melawan Getafe Sabtu malam lalu (15/5), termasuk Forlan dan Aguero. Akibatnya, mereka menelan kekalahan 0-3.

   

Para pemain mengaku, kekalahan itu tidak terlalu mengganggu kondisi psikologis mereka. Sebab, efeknya juga tidak signifikan. Sebaliknya, mental mereka tengah terangkat oleh kemenangan dramatis 2-1 atas Fulham di final Europa League pekan lalu.   "Memenangkan Europa League mengangkat sebagian besar beban kami. Kami adalah tim yang ambisius, dan ingin memenangkan dua gelar," ucap gelandang serang Atleti Jose Antonio Reyes kepada AS.

   

BARCELONA - Perjalanan Atletico Madrid musim ini kurang memuaskan. Diego Forlan dkk yang musim lalu lolos ke Liga Champions itu terseok-seok di papan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News