Hindari Kisruh, Sekolah Libatkan Orang Tua Siswa

Hindari Kisruh, Sekolah Libatkan Orang Tua Siswa
Hindari Kisruh, Sekolah Libatkan Orang Tua Siswa
MANADO - Pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) serentak dilaksanakan Senin (16/5) di semua sekolah. Begitupun di Manado pengumuman UN dilakukan di sekolah masing-masing melalui amplop. Seperti di SMAN 9, pengumuman kelulusan Unas dilaksanakan di sekolah yang dihadiri para orang tua murid.

"Kami memang memanggil orang tua murid untuk datang jam 13.00 wita. Supaya menjaga ketertiban dan hal-hal yang tidak diinginkan. Dan bersyukur seluruh siswa kami lulus," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 9 Manado, Jacki Kojoh sembari menambahkan pihaknya melarang siswanya melakukan aksi corat-coret tak boleh dilaksanakan.

Sama halnya  di SMAN 7 Manado yang dipimpin oleh Kepsek Jenny Pratasik. Ia mengaku  bersyukur siswanya boleh lulus seratus persen. "Sekolah kami dari total peserta 288 murid semuanya lulus. Pengumumannya dibagikan lewat amplop dengan mengundang para orang tua murid datang ke sekolah," kata Pratasik.

Begitupun di SMKN II Manado, Deysie Lumowa mengatakan 392 peserta didiknya lulus. "Kalau pengumumannya kami lakukan dengan memanggil orangtua dan murid dan dilaksanakan pukul 16.00 wita. Ini menjaga agar mereka tidak melakukan aksi keributan di luar saat pengumuman. Usai pengumuman, orangtua dan murid pulang bersama dengan tertib. Jadi saat pengumuman, sekolah kami tenang tanpa ada hura-hura para murid," terang Deysie.

MANADO - Pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) serentak dilaksanakan Senin (16/5) di semua sekolah. Begitupun di Manado pengumuman UN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News