Hindari Tronton di Jalur Maut, Gunawan Terlindas Truk Wahyudin

Hindari Tronton di Jalur Maut, Gunawan Terlindas Truk Wahyudin
Hindari Tronton di Jalur Maut, Gunawan Terlindas Truk Wahyudin

jpnn.com - JALUR maut Madiun-Surabaya di kawasan hutan jati Saradan kembali menelan korban jiwa. Gunawan Santoso, 35, pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja 250 nopol S 3160 ZB, meregang nyawa tidak jauh dari sentra perajin tunggak gembol jati di kawasan itu kemarin (16/5) sekitar pukul 07.45. Warga Desa Gadingmangu, Perak, Jombang, tersebut tewas terlindas truk tronton nopol S 8567 US yang dikemudikan M. Wahyudin, 54.

Berdasar informasi di lokasi, kecelakaan itu bermula saat truk tronton yang semula parkir di bahu jalan sisi selatan menghadap timur tersebut hendak menyeberang jalan. Pada saat yang bersamaan, motor Kawasaki Ninja melaju dari timur menuju barat. 

Melihat tronton melintas, pengendara motor itu pun spontan mengerem untuk menghindari kecelakaan. Namun, karena sangat mendadak, motor oleng dan korban terjatuh ke kiri jalan. ''Pengendara motor terjatuh ke kanan dan terlindas ban depan truk sebelah kanan hingga meninggal di tempat kejadian perkara (TKP),'' jelas Kanit Laka Polres Madiun Iptu Sujarwo.

Selain menewaskan pengendaranya, bodi depan Kawasaki Ninja rusak parah. Sementara itu, truk tronton sama sekali tidak mengalami kerusakan. Petugas Satlantas Polres Madiun yang tiba di lokasi tidak lama setelah kejadian langsung mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Jenazah pengendara Kawasaki Ninja dibawa ke RSUD Nganjuk untuk menjalani visum et repertum. ''Sengaja dipilih RS yang tidak terlalu jauh dari rumah korban di Jombang,'' katanya.

Sementara itu, sopir tronton dibawa ke Mapolres Madiun. Saat ini Wahyudi, warga RT 9, RW 2, Dusun Petung, Nampu, Saradan, Kabupaten Madiun, ditahan dan diperiksa lebih lanjut. ''Saat terjadi kecelakaan tersebut, posisi truk berada di tengah jalan. Kami masih menggali informasi yang menyebutkan bahwa truk tronton hendak berputar arah atau melaju ke arah timur,'' ucapnya. (fin/sat/dwi)


JALUR maut Madiun-Surabaya di kawasan hutan jati Saradan kembali menelan korban jiwa. Gunawan Santoso, 35, pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News