Hingga Maret, 45 Polisi Terlibat Narkoba

Hingga Maret, 45 Polisi Terlibat Narkoba
Hingga Maret, 45 Polisi Terlibat Narkoba
JAKARTA—Meski sudah diberantas, masih  banyak saja anggota polisi yang menggunakan narkoba. Sepanjang Januari hingga Maret 2012 saja, jumlah anggota polri yang terjerat kasus narkotika mencapai 45 orang. Terakhir, tiga anggota polisi di jajaran Polda Metro Jaya dibekuk terkait penyalahgunaan barang haram ini.

‘’Untuk 2012 periode Januari sampai Maret telah melibatkan 45 orang anggota kita. Yaitu dari pamen satu orang, Pama lima orang, bintara 39 orang. Sedangkan untuk kasus lain masih dalam pengembangan’’  ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (15/3).

Untuk tahun 2011 sendiri jumlah polisi yang terlibat kasus narkotika sebanyak 227 orang. Mereka adalah oknum polisi dalam berbagai jenjang kepangkatan yang terdiri dari 102 kasus. Yakni perwira menengah (pamen) sebanyak 14 orang, perwira pertama (pama) 18 org, bintara 192 orang dan PNS polri tiga orang.

‘’Dan jenis narkoba yang digunakan jenis sabu  91 kasus, ganja sembilan kasus, dan ekstasi dua kasus. Jumlah 102 kasus,’’ pungkasnya.

JAKARTA—Meski sudah diberantas, masih  banyak saja anggota polisi yang menggunakan narkoba. Sepanjang Januari hingga Maret 2012 saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News