HIPKA Merekrut Ratusan Aktivis HMI Menjadi Pengusaha

HIPKA Merekrut Ratusan Aktivis HMI Menjadi Pengusaha
Acara pengukuhan anggota baru HIPKA 2023. Foto: HIPKA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Kamrussamad mengatakan pihaknya terus mendorong generasi muda berani menjadi pengusaha.

Komitmen itu diwujudkan dengan menggelar pendidikan dan perekrutan ratusan aktivis HMI.

Kamrussamad dalam acara Pengukuhan Anggota Baru HIPKA angkatan I Tahun 2023 di Jakarta, Rabu, mengatakan kaum muda bisa mengabdi kepada bangsa dan negara melalui profesi tersebut.

Dalam acara itu, sebanyak 532 orang dari berbagai sektor bisnis dan klaster usaha yang berbeda dikukuhkan menjadi anggota baru HIPKA. Mereka berasal dari 38 provinsi di Indonesia.

Dia menjelaskan pihaknya melakukan langkah percepatan penciptaan wirausaha karena jumlah pengusaha di Indonesia masih sangat minim dan jauh tertinggal dari beberapa negara tetangga di kawasan ASEAN.

Adapun jumlah pengusaha di Indonesia, Kamrussamad menambahkan saat ini kurang lebih sekitar 3,18 persen.

Di Thailand sebesar 4,26 persen, Malaysia 4,74 persen, dan Singapura lebih tinggi lagi 8,76 persen.

“Atas dasar itu, diperlukan gerakan civil society untuk membangun sinergi dalam mewujudkan kekuatan wirausaha yang andal serta berdaya saing,” ucap dia.

Ketua Umum (Ketum) BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Kamrussamad mengatakan pihaknya terus mendorong generasi muda berani menjadi pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News