HIPMI Siapkan Pengusaha Muda dan Pemula Hadapi MEA

HIPMI Siapkan Pengusaha Muda dan Pemula Hadapi MEA
HIPMI Siapkan Pengusaha Muda dan Pemula Hadapi MEA. Foto IST

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Pusat tak berpangku tangan. Dalam menopang perekonomian Indonesia, HIPMI kini fokus dalam meningkatkan ekosistem wirausaha.

Ekosistem wirausaha ini diyakni bisa menjadi solusi dengan mengembangkan socialpreneurship atau kewirausahaan sosial.

Ketua Umum HIPMI Jakarta Pusat, M Aaron Annar Sampetoding mengatakan, kewirausahaan sosial yang akan mendemonstrasikan wirausaha sebagai solusi terhadap masalah sosial masyarakat. Para pelakunya adalah pengusaha muda dan pemula yang sebelumnya diberikan pelatihan.

"Kewirausahaan sosial ini akan memperlihatkan ke masyarakat bahwa wirausaha tidak hanya sebagai solusi ekonomi yang mengejar keuntungan semata tapi dapat juga menjadi solusi terhadap masalah sosial sehari-hari," kata Aaron dalam keterangan persnya, Sabtu (18/6).

Program kerja tersebut masuk dalam rumusan rapat kerja cabang (rakercab) HIPMI Jakarta Pusat yang digelar Kamis (16/6). Turut dalam acara tersebut, di antaranya, perwakilan Wali Kota Jakarta Pusat, Dandim Jakara Pusat dan jajaran pengurus HIPMI tingkat cabang maupun pusat.

"Ini masa bakti kepengurusan BPC Hipmi Jakarta Pusat akan memasuki kurang lebih 2 tahun dari total 3 tahun masa kepengurusannya," kata Aaron.

Sebagai bentuk fokus pada socialpreneurship, HIPMI Jakarta Pusat telah melatih para pengusaha muda bidang energi dan Digital Entrepreneur. Termasuk Pemasaran dan Strategi Usaha untuk UMKM.

"Kami berharap kehadiran HIPMI memberi kontribusi yang positif untuk bangsa dan Negara, khususnya dalam mengokohkan kedaulatan ekonomi bangsa dalam menghadapi persaingan langsung di Masyarakat Ekonomi ASEAN," pungkas Aaron. (jpg)

JPNN.com JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Pusat tak berpangku tangan. Dalam menopang perekonomian Indonesia, HIPMI kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News