HIPMI Yakin Bukopin Bisa Bangkit dengan Bantuan BRI

HIPMI Yakin Bukopin Bisa Bangkit dengan Bantuan BRI
Ilustrasi Bank Bukopin. Foto: Radar Surabaya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Anggawira mengapresiasi langkah BRI memberikan technical asistance kepada Bank Bukopin.

Menurutnya, pendampingan oleh BRI dapat menjadi awal perbaikan di tubuh Bank Bukopin sehingga dapat menghidupkan lagi likuiditasnya.

"Kami apresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh BRI dalam proses pendampingan dan jangan lupa bahwa Bank Bukopin ini banyak dana-dana nasabah UMKM serta juga koperasi yang ada disana," ujar Anggawira, seperti keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/6).

Anggawira mengatakan, semua bank mengalami kesulitan di masa pandemi ini. Karena itu, langkah BRI sebagai bank pelat merah yang membantu bank nasional lain, patut diapresiasi.

Dengan komitmen yang diberikan oleh pemerintah, diharapkan nasabah juga bisa percaya dan memberikan dukungannya. Sebab jika sampai ada perbankan yang mengalami likuidasi, maka dampaknya bisa sistemik.

"Tingkat kepercayaan nasabah naik, membaik karena pemerintah, dan regulator, pemegang saham sudah komitmen, serta manajemen baru akan menjaga bank ini jauh lebih bagus," tuturnya.

"Kita ketahui bersama juga komitmen dari investor kan belum jelas yang artinya tinggal dikawinkan dengan Bank BUMN," tutupnya. (dil/jpnn)

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Anggawira mengapresiasi langkah BRI memberikan technical asistance kepada Bank Bukopin.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News