Histeria dari IPB sampai Senayan

Histeria dari IPB sampai Senayan
Histeria dari IPB sampai Senayan
DAHLAN Iskan kini sedang menjadi idola oleh banyak orang di negeri ini. Mahasiswa, buruh, petani, pengusaha, akademisi seakan mendapatkan pembanding tentang cara pemimpin dan  bekerja pejabat publik. Lagi pula reformasi dan demokrasi belum sanggup menyuci kultur birokrasi dan kultur praktek bernegara yang sampai saat ini belum sehat. Berikut ini sedikit deskripsi tentang kehadiran Dahlan Iskan di kampus IPB Bogor dan di tengah demonstrasi buruh di Jakarta.

-------------------

Hazairin Sitepu-Jakarta

-------------------

Tiga ribu lebih mahasiswa sontak berdiri dari tempat duduknya kemudian bertepuk tangan (standing ovation) begitu MC mengumumkan bahwa tokoh yang mereka tunggu sedari sore sedang memasuki ruangan. Tepuk tangan dan terus bertepuk tangan sampai dengan sang tokoh duduk di kursi, sejajar dengan kursi tamu lainnya, bersama rektor dan penyelenggara acara.

Tidak hanya bertepuk tangan, ada puluhan mahasiswa yang berteriak: “Pak Dahlaaan...Pak Dahlaaan...Pak Dahlaaaaan. Dua atau tiga mahasiswi bahkan sampai histeris. Sang tokoh kemudian membalas dengan melambaikan tangan sambil melangkah beberapa meter dari kursinya. Mahasiswa kemudian diminta untuk duduk oleh MC karena acara segera dimulai.

DAHLAN Iskan kini sedang menjadi idola oleh banyak orang di negeri ini. Mahasiswa, buruh, petani, pengusaha, akademisi seakan mendapatkan pembanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News