Rabu, 26 Juni 2019 – 05:38 WIB

Hitung Cepat Bikin Panas, Kapolda Keluarkan Imbauan

Kamis, 16 Februari 2017 – 06:16 WIB
Hitung Cepat Bikin Panas, Kapolda Keluarkan Imbauan - JPNN.COM

Kapolda Banten memberikan konferensi pers terkait pilkada. Foto: Radar Banten

jpnn.com - Menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, selisih perolehan suara pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya kurang dari 1 persen. Selisih yang sangat tipis itu berpotensi membuat situasi tidak kondusif.

Karena itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan imbauan kepada warga untuk tidak berlebihan menyikapi hasil hitung cepat. Dia mengingatkan bahwa hasil hitung cepat lembaga survei bisa berbeda dengan versi KPU nanti.

“Kita tidak boleh underestimate setiap kemungkinan bisa terjadi, karena hasil quick count dengan selisih kecil kami harapkan ini bukan menjadi acuan, saya harapkan kita tetap sama-sama menunggu hasil dari real count di hari-hari mendatang yang secara resmi akan diumumkan oleh KPU secara langsung,” ujar Listyo di Mapolda Banten, Rabu (15/2).

Demi menjaga kondusifitas pascapenyelenggaraan pilgub, Polda Banten akan dibantu personel tambahan yang langsung diterjunkan dari Mabes Polri.

Masih kata dia, dengan adanya penambahan personel tersebut juga sebagai pagar untuk setiap kemungkinan yang dapat terjadi pascapilgub.

“Masyarakat tidak perlu khawatir silahkan beraktivitas seperti biasa, rencananya kami akan tambah dua kompi dari Brimob,” katanya.

Selain itu, terkait adanya OTT dan kasus money politic, yang diduga dilakukan oleh salah satu pasangan calon, pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut terlebih dahulu kepada Bawaslu.

“Oiya kasus money politik yang sudah kita ketahui, kami akan serahkan ke Bawaslu dahulu, nanti baru kita proses,” katanya.

Sumber : Radar Banten
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar